Ibra adalah Kapten MU Sebenarnya, Bukan Rooney

Ibra adalah Kapten MU Sebenarnya, Bukan Rooney

Pendapat ini dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Arsenal, Alan Smith yang menilai bahwa striker veteran Swedia adalah sosok yang menginspirasi rekan-rekannya dalam berjuang meraih kemenangan pada pertandingan demi pertandingan.

Wayne Rooney, gelandang Internasional Inggris tersebut memang telah resmi menjabat sebagai Kapten bagi Manchester United sejak beberapa musim terakhir, akan tetapi saat ini, striker anyar Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic diklaim sebagai kapten Manchester United dalam maksud yang sebenarnya.

Sebagaimana diketahui, Ibra sendiri bergabung dengan Manchester United pada brsa transfer musim panas lalu setelah direkrut dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Sedangkan Rooney, sang kapten tengah menepi karena cedera paha, terhitung sejak 17 Desember lalu. Hal ini membuat Ibra terus memimpin lini depan tim dan ia membantu mereka menang di enam pertandingan liga beruntun.

Itulah yang kemudian membuat legenda Arsenal, Alan Smith, berpendapat bahwa Ibra adalah sosok kapten manchester United yang sebenarnya, bukan Rooney.

“Ibra, dia seperti kapten dalam maksud yang sebenarnya, dalam pandangan saya, Dia adalah salah satu pemain yang oleh menjadi inspirasi bagi semua orang, terutama para striker.”

“Ini adalah musim pertamanya di Inggris, tempat yang sudah sejak lama ingin dia jajal, dan dia berhasil tampil dengan bagus. Dia menyukai setiap menit dari ini dan menjadi inspirasi orang seperti Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan.”

“Dia berhasil menunjukkan semuanya sekarang, dan faktanya, itu tanpa kehadiran Rooney, dia terlihat seperti kapten yang tak memiliki peran apapun, karena Mourinho memiliki banyak opsi. Manajer hanya bisa memanfaatkan para pemain terbaiknya dan ia punya banyak pemain bagus di sana.” Demikian ujar Legenda Arsenal tersebut kepada Sky Sports.

Leave a Comment