Lagi, CR7 Disebut Tak Layak Raih Ballon d’Or 2016

Lagi, CR7 Disebut Tak Layak Raih Ballon d'Or 2016

Kali ini, pihak yang kontra adalah Mantan pelatih Valencia dan Inter milan, Hector Cuper. Dia mengakui bahwa Cristiano Ronaldo telah memenangkan banyak gelar, namun dari segi kualitas individu di sepanjang tahun 2016, messi adalah sosok yang paling pantas mendapatkan gelar tersebut.

Cristiano Ronaldo, Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal ini sudah ditunjuk secara sah untuk menyabet penghargaan ballon d’Or dari France Football. Namun, ada-ada saja pihak yang tak sepakat jika penghargaan sebagai pemain terbaik dunia edisi tahun 2016 itu jatuh ke pelukan pemain Portugal, kali ini pihak kontra adalah Hector Cuper, Eks pelatih Valencia.

Sebagaimana diketahui, cristiano ronaldo telah menjalani tahun yang mengesankan dengan memenangi trofi piala Euro 2016 bersama Portugal, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub dengan Real Madrid di tahun yang sama. Akan tetapi, Bagi sang juru taktik, sosok Lionel Messi yang lebih layak untuk berdiri di podium juara untuk titel pemain terbaik dunia itu. Baginya, Messi memperlihatkan peforma yang lebih komplet jika dibandingkan dengan Striker Los Blancos itu.

“Messi adalah salah satu kompatriot saya dan tentu saja saya harus memilihnya dalam perebutan Ballon d’Or. Akan tetapi, saya tidak berpikir soal satu negara telah mempengaruhi saya,”

“Messi adalah sosok pemain terbaik yang selalu saya amati performanya sepanjang tahun 2016 kemarin. Kita berbicara tentang performa keseluruhan. Ronaldo juga memang memenangkan gelar juara, akan tetapi saya tidak melihat performanya cukup bagus untuk menjadi pemain terbaik tahun ini.” ujar Cuper.

Menurut analisa eks pelatih Inter Milan ini, mejadi pemain terbaik bukan hanya dilihat dari capaian gelar juara, tapi lebih kepada performa individual.

“Performa tidak akan mempengaruhi hasil akhir voting ini, sebab hanya gelar-gelar juaralah yang membantu dia masuk dalam nominasi. Anda bisa katakan, saya memilih Messi karena banyak alasan, bukan hanya karena dia seorang Argentina,” jelasnya.

Leave a Comment