Lionel Messi dan Kutukan Final Timnas Argentina

Lionel Messi dan Kutukan Final Timnas Argentina

Untuk seorang Lionel Messi, gelar juara di timnas adalah hal yang langka. Itu sebabnya bersama timnas Argentina 2018 ini, Messi berambisi menaklukkan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

La Albiceleste memang menjadi salah satu tim yang selalu gagal menjadi juara di kompetisi dunia. Dari 4 laga di babak final, semua usai denga hasil buruk. Termasuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Final pertama Messi dengan timnas ada di Copa America 2007. Argentina melawan Brasil, namun mereka gagal dengan skor 0-3.

Hasil dari Prediksi Bola Messi juga merasakan hasil memalukan dalam tiga tahun ini, dalam babak final di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, serta Copa America Centenario 2016. Pada babak final Piala Dunia 2014 lalu, Messi yang menjadi kapten tim tak berhasil memenangkan Argentina. La Albiceleste gagal dengan skor 0-1 dari Jerman melalui sepakan Mario Goetze.

Di final Copa America 2015 juga saat melawan Cile, Argentina kalah saat adu penalti dengan skor 4-1. Di tahun 2016 lalu, Messi sejatinya punya peluang besar menang dengan tim Tango di Amerika Serikat. Naasnya, hasil pun sama, Argentina gagal lagi kontra Cile.

Merasa gagal, pemain dunia ini akhirnya memutuskan pensiun padahal umur Messi masih begitu muda. Untungnya, pelatih anyar Argentina saat itu, Edgardo Bauza sukses membujuknya. Messi kembali masuk ke timnas.

Argentina kembali lolos ke Piala Dunia 2018 dengan pelatih baru mereka, Jorge Sampaoli. Argentina lolos ke babak putaran final Piala Dunia ini setelah menang di zona CONMEBOL dengan skor 3-1 atas Ekuador.
Sejatinya, La Albiceleste begitu bergantung pada Messi. Pemain terbaik dengan trofi Ballon d’Or lima kali itu dapat menjadikan timnasnya kian tangguh di Rusia nanti.

Itu sebabnya, Jorge Sampaoli begitu ingin membuat Messi dapat sukses di Piala Dunia dengan dukungan sesama rekannya. Messi diharuskan dapat mendapatkan kesuksesan sama seperti di Barcelona. Sebagai penyerang dan kapten timnas, peranannya begitu besar. Lalu bagaimana performa Messi di Piala Dunia 2018 nanti. Kita tunggu saja?

Leave a Comment